jump to navigation

KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA October 20, 2009

Posted by nzafee in Pertamina.
trackback

PertaminaKita semua sudah tahu  tentang Pertamina, yaitu suatu BUMN terbesar, yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957 melalui gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina.

Sekarang Pertamina tidak hanya mengolola dibidang migas saja, tapi juga sudah mengelola bidang panas bumi. Dibidang minyak dan gas bumi sendiri Pertamina sudah banyak menghasilkan produk-produk, yang digunakan oleh masyarakat indonesia maupun diekspor keluar negeri. Produk yang dihasilkan pertamina, yaitu :

* Bahan Bakar Minyak : BioPertamax,Pertamax, Pertamax Plus,BioPremium, Premium, Solar, Kerosine, Pertamina DEX
* Non-minyak : Minarex, HVI 90, HVI 160, Lube Base, Green Coke, Asphalt,
* Gas : Elpiji, Bahan Bakar Gas (BBG), Musicool
* Pelumas :

  • Fastron adalah minyak lumas mesin kendaraan dengan bahan dasar semi synthetic
  • Prima XP SAE 20W – 50 adalah pelumas produksi Pertamina untuk mesin bensin
  • Mesran Super SAE 20W-50 adalah pelumas mesin bensin
  • Mesrania 2T Super-X adalah pelumas mesin bensin dua langkah yang berpendingin air seperti mesin tempel atau speed boat. Pelumas ini diproduksi oleh Pertamina. Juga cocok untuk penggunaan pada motor tempel yang lebih kecil dan mesin ketam, mesin gergaji, bajaj dan bemo.
  • 2T Enviro merupakan pelumas kendaraan 2 Tak dengan bahan bakar bensin juga pelumas semi sintetis yang dibuat dari bahan dasar pelumas mineral ditambah bahan dasar pelumas sintetis Poly Isobutylene. Direkomendasikan untuk digunakan pada mesin kendaraan 2 Tak berbahan bakar bensin dengan pendingin udara. Kendaraan-kendaran 2 Tak buatan Jepang seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Honda dan Vespa, dapat juga digunakan untuk mesin gergaji (chain saw) dan mesin potong rumput.
  • Enduro 4T
  • Meditran
  • Rored

* Petrokimia : Pure Teraphithalic Acid (PTA), Paraxyline, Benzene, Propyline, Sulfur

Kita berharap supaya Pertamina menjadi semakin baik dan bisa menjadi perusahaan migas nomor 1 dunia, seperti visi misi dari Pertamina sendiri yang ingin menjadi perusahaan migas modern dan telah memiliki terget 15 tahun kedepan mulai 2008-2023 menjadi perusahaan kelas dunia.

Target ini bukan hanya omongan belaka tapi telah mulai dirintis melalui tahapan-tahapan yang jelas, seperti motto dari Pertamina blog contest KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA. Ini semua bisa kita lihat dari Keberhasilan Pertamina masuk Participating Interest sebesar 10 persen Blok BMG (Basker Manta Gummy) di South Australia dan juga Pertamina sudah mulai membangun “skuadron” anak-anak perusahaan (AP) untuk kegiatan intinya, termasuk sektor hulu, seperti menambah cadangan dan meningkatkan produksi serta mencatat pengalaman menggarap lahan-lahan offshore, untuk mengubah persepsi Pertamina hanya jago di darat (onshore).

Dan didalam negeri sendiri Pertamina telah berhasil menjadi BUMN terbesar di Indonesia dan Pertamina juga baru berhasil meraih lima kategori dari enam penghargaan di bidang IT (Information Technology) yang diberikan oleh Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), antara lain sebagai Juara I untuk kategori User Interface/Asitektur; sebagai Juara I untuk kategori Marketing Communication; sebagai Juara I untuk kategori Respon Tercepat; sebagai Juara II untuk kategori Transaksi On-Line; dan sebagai Juara II untuk kategori Penggunaan Social Media.

Dengan itu semua kita sebagai rakyat Indonesia berharap supaya Pertamina menjadi Perusahaan yang besar yang bisa membanggakan negara indonesia dikancah Internasional.

SUKSES SELALU BUAT PERTAMINA.

Referensi :
www.pertamina.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Pertamina

Silahkan ikuti Blog Contest yang diadakan oleh Pertamina, untuk mendaftar sekarang klik dilogo ;


Comments»

1. arunals - October 21, 2009

Ya, semoga Pertamina menjadi Perusahaan MIGAS terbesar didunia, tapi jangan cuma diatas kertas, tapi harus ada pembuktian yg nyata ; sperti utamakan dulu SDM anak negeri,,,,

2. Munawir - October 28, 2009

hidup pertamina, saya mau test di pertamina smoga ditrima….

do’akan ya….

3. syam - October 30, 2009

untuk jadi perusahaan skala dunia, Pertamina juga harus clean dari korupsi dan tidak jadi sapi perahan🙂

arunals - November 1, 2009

itu betul…
jika korupsi masih ada semua tidak akan jalan,,,,
karena akan besar pasak dari pada tiang…

4. afghani - December 15, 2011

saya pengen masuk pertamina, doakan saya yah kakak… n_n


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: